Elite Bangsa Bertanggung Jawab Atas Kondisi Indonesia Saat Ini

Elite Bangsa Bertanggung Jawab Atas Kondisi Indonesia Saat Ini
Elite Bangsa Bertanggung Jawab Atas Kondisi Indonesia Saat Ini. Indonesia merupakan negara yang kaya. Dengan hasil bumi yang banyak dan kekayaan alam lainnya yang tak kalah melimpah. Bahkan dilihat dari sumber daya manusia sekalipun, Indonesia sangat tidak kekurangan. Namun keadaan Indonesia kini cukup memprihatinkan, terutama dalam hal perekonomian bangsa.

Indonesia dianalogikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto seperti manusia yang sedang sakit. Untuk mengobati sakit tersebut, ia pun menyebut bangsa Indonesia butuh dokter dan memeriksa di laboratorium.

Namun, ia menilai banyak elite bangsa Indonesia saat ini, yang tak percaya dengan hasil pemeriksaan laboratorium yang menyebut Indonesia dalam kondisi sakit.

“Elite bangsa Indonesia tidak mau percaya dengan hasil laboratorium. Kalau bilang kolesterol kita 300, kita justru marah dengan laboratorium itu. Kenapa kok 300? Loh ini hasil bapak. Coba ubah, turunin,” ujar Prabowo dalam acara halal bihalal Dewan Dakwah Indonesia di Jakarta Pusat, Sabtu 14 Juli 2018.

Mantan danjen Kopassus itu pun menilai, itulah sifat elite bangsa Indonesia yang suka menipu rakyat termasuk dirinya sendiri. Karenanya , ia meminta elite bangsa untuk bertanggung jawab atas penyakit bangsa Indonesia.

“Pendapat saya, negara kita sakit dan elite bangsa bertanggung jawab atas penyakit ini. Elite bangsa kita menurut saya hatinya beku dan hanya memikirkan diri sendiri, serakah dan bodoh,” katanya.

Sifat manusia pada hakekatnya memang suka dengan uang dan kekayaaan. Dan hal tersebut tidak ditampik oleh Prabowo. Namun, ia meminta seharusnya dilakukan dengan cara yang halal dan memikirkan keadaan masyarakat.

“Yang pintar kuenya dibesarkan baru mengambil bagian. Kalau kita tidak, kuenya enggak peduli besar kecil, yang penting bagian saya,” ujarnya.

Comments

Popular posts from this blog

Prabowo: Negara lagi Sakit, Kaum Elite Bangsa Harus Bertanggung Jawab

Prabowo Ingatkan Indonesia Dalam Keadaan Kritis